RAKER Komisariat Wilayah IV APEKSI digelar untuk saling bersinergi dan bertukar gagasan terkait dengan kondisi maupun perkembangan yang ada di masing - masing Kota. Pemerintah Kota Blitar menjadi tuan rumah dalam kegiatan Raker Komwil IV APEKSI tahun 2024 yang juga dirangkai dengan beberapa event besar di Kota Blitar. Mulai dari kegiatan Soekarno Coffee Fest Blitar (SCFB), city tour maupun carnival yang dikemas melalui Blitar Ethnic Nasional (BEN) Carnival tahun 2024. 

Sekretariat DPRD Kota Blitar tak ketinggalan ikut memarakkan Blitar Ethnic National (BEN) Carnival 2024, Sabtu (13/7/2024) lalu. Sekretariat DPRD membawakan penampilan bertajuk ”Pelangi di Atas Majapahit”.

Dalam memeriahkan event level nasional ini, Sekretariat DPRD Kota Blitar bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Karya seniman dan budayawan Kota Mojokerto tersebut ditampilkan langsung di hadapan ribuan pasang mata masyarakat Bumi Bung Karno.

Aksi para penari yang menampilkan cerita tentang Maharaja Hayam Wuruk yang melakukan perjalanan ke sejumlah daerah dalam rangka kunjungan kerja, itu memukau masyarakat dan tamu perwakilan dari sejumlah kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).